My 500 Words

Selasa, 23 November 2010

Buku Favorit 10 Pemimpin Terkenal yang Inspiratif

Translated by: Jannerson Girsang

Tidak jadi soal jurusan apa yang diambil, Anda mungkin kurang terinspirasi oleh banyak buku pelajaran teks di kelas Anda. Tapi membaca adalah hal mendasar bagi proses belajar, baik berkaitan maupun tidak berkaitan dengan silabus kuliah Anda. Lihatlah daftar pemimpin inspiratif dan buku-buku yang membantu mereka menemukan kesuksesan dan menjadi guru mereka sendiri.

10 tokoh terkenal dunia memiliki buku bacaan yang berbeda-beda. John F. Kennedy memiliki bacaan favorit: From Russia With Love, karya Ian Fleming, Warren Buffett: Essays in Persuasion, karya John Maynard Keynes, Bill Clinton: One Hundred Years of Solitude, karya Gabriel Garcia Marquez, Presiden Barack Obama: Song of Solomon (Kidung Agung), karya Toni Morrison: Bill Gates: The Catcher in the Rye, karya  JD Salinger, Laura Bush: The Brothers Karamazov, karya  Fydodor Dostoyevsky, Oprah Winfrey: To Kill a Mockingbird, karya Harper Lee, Ronald Reagan: The Adventures of Tom Sawyer karya Mark Twain, Rudolph Giuliani: Profiles in Courage, karya John F. Kennedy: Donald Trump: The Power of Positive Thinking, karya Norman Vincent Peale.

John F. Kennedy: From Russia With Love, karya Ian Fleming: Selain reputasi politik dan sosialnya yang liberal, Presiden John F. Kennedy dikenal sebagai seorang pria gagah dan digemari digemari wanita, seseorang yang mungkin ya atau mungkin tidak punya urusan dengan perempuan terkenal seperti Marilyn Monroe. Kelemahan hidupnya yang terkenal dengan luar biasa cepat terlihat dari daftar buku favoritnya, juga, yang meliputi ”1957 James Bond”, From Russia with Love, oleh Ian Fleming. Novel ini merupakan yang kelima dalam serial James Bond dan melibatkan kontra intelijen antara Inggris dan Rusia.

Warren Buffett: Essays in Persuasion, karya John Maynard Keynes:Bisnis Amerika dan guru keuangan Warren Buffett dianggap sebagai salah seorang investor yang paling pemberani dan menguntungkan di dunia, tapi ia menemui John Maynard Keynes saat ingin mendapat nasihat. Ekonom Keynes Inggris masih dikenal sebagai salah seorang pemimpin bisnis dan ekonomi modern, dan Essays in Persuasion membahas perlunya intervensi pemerintah dalam ekonomi.

Bill Clinton: One Hundred Years of Solitude, karya Gabriel Garcia Marquez: novel Gabriel Garcia Marquez ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1967, sering diajarkan di sekolah dan secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik sastra modern, serta sebagai salah satu yang paling populer. Mantan Presiden Bill Clinton mendaftarkan Solitude sebagai salah satu buku favoritnya, juga, menikmati epik, symbol kisah keluarga Buendia.

Barack Obama: Song of Salomon (Kidung Agung), karya  Toni Morrison: Presiden Barack Obama telah mendaftarkan Song of Salomo sebagai salah satu dari tiga buku teratas yang benar-benar memberinya inspirasi. Novel ini disebut-sebut sebagai novel laris yang menggabungkan puisi dan lagu serta prosa tradisional untuk menceritakan kisah tentang Milkman (Tukang Susu) serta budaya kulit hitam di Amerika Selatan.

Bill Gates: The Catcher in the Rye, karya JD Salinger: Meskipun pernah dilarang setelah publikasi pertamanya pada 1951, Buku Salinger The Catcher in the Rye saat ini merupakan salah satu buku paling banyak dibaca dan sukses secara komersial di seluruh dunia. Pionir perangkat lunak (Software) dan salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates juga seperti dikatakan seorang penggemarnya, telah "membacanya berkali-kali bahwa [dia] bisa mengutip sebagian besar isi buku melalui ingatannya"

Laura Bush: The Brothers Karamazov, karya Fydodor Dostoyevsky: Mantan First Lady dan Pustakawan Laura Bush memperjuangkan aksara anak-anak, sementara suaminya di kantor, tapi salah satu buku favoritnya adalah kegegelapan dan kompleksitas buku Brothers Karamazov oleh Dostoyevsky. Karya Rusia adalah potret mengejutkan realitas kehidupan di Rusia dan sifat dan spiritual manusia.

Oprah Winfrey: To Kill a Mockingbird, karya  Harper Lee: Jutaan orang Amerika telah mengikuti klub buku Oprah Winfrey selama bertahun-tahun, namun buku favorit tokoh terkemuka media sepanjang masa itu adalah novel klasik “To Kill a Mockingbird”, dimana siswa banyak membanya saat duduk di bangku SMP. Novel sosial yang signifikan - yang juga diangkat menjadi sebuah film layer lebar pemenang Academy Award yang dibintangi Gregory Peck - bercerita tentang sebuah kota Bagian Selatan dibagi atas kasus pengadilan menghukum orang hitam memperkosa seorang wanita kulit putih.

Ronald Reagan: The Adventures of Tom Sawyer karya Mark Twain: Presiden Ronald Reagan meninggalkan warisan kekuatan ekonomi dan kemajuan diplomatik yang penting, tapi mantan bintang film ini membantu anak-anak—penggemar apresiasi petualangan dan kegembiraan, menyebut The Adventures of Tom Sawyer sebagai salah satu buku favoritnya sepanjang masa. Novel Twain tentunya lebih dari sekedar cerita anak-anak. Buku ini juga merupakan komentar sosial, komentar politik dan budaya yang pintar dalam kehidupan Amerika di Selatan yang mewah.

Rudolph Giuliani: Profiles in Courage, karya  John F. Kennedy: Meskipun John F. Kennedy adalah penggemar Ian Fleming penulis novel James Bond, dia juga adalah seorang penulis yang dihormati. Buku ini menginspirasi pemimpin terkenal dalam politik Amerika, mantan walikota New York City dan calon presiden dari Partai Republik Rudolph Giuliani. Buku ini ditulis ketika Kennedy masih seorang senator, dan biografi itu menceritakan kisah kepahlawanan delapan senator - termasuk John Quincy Adams, Sam Houston dan Lucius Lamar - yang teguh karena keyakinan mereka meskipun kecaman keras dari rekan-rekan mereka serta masyarakat umum. Buku ini memenangkan hadiah Pulitzer.

Donald Trump: The Power of Positive Thinking, karya Norman Vincent Peale: Sulit untuk memperdebatkan pengusaha, bintang realitas TV, dan dan pengusaha properti yang handal seperti Donald Trump menderita karena harga diri yang rendah, dan hal itulah yang menjadi nilai lebih bagi buku Norman Vincent Peale, The Power of Positive Thinking. Terdaftar sebagai salah satu bacaan yang paling inspiratif bagi Trump, buku ini telah terjual lebih dari 7 juta kopi sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 2007. Pelajaran yang paling kuat dari buku itu adalah membantu pembaca menemukan kembali iman dalam diri mereka.

Sources: http://www.onlinecollege.org/2010/04/14/10-famous-inspirational-leaders-and-their-favorite-books/. Original Title : 10 Famous, Inspirational Leaders and Their Favorite Books, April 14th, 2010

1 komentar:

JANNERSON GIRSANG: Menulis Fakta Memberi Makna mengatakan...

Tkhs atas komentarnya. Semoga Ruang tulis opini warga Unand Padang yang anda kelola diminati banyak orang.