My 500 Words

Selasa, 10 Mei 2011

Blog Budiman S Hartoyo: Belajar Menulis Berita atau Feature

Oleh: Jannerson Girsang

Anda masih kesulitan menulis berita atau feature?. Tidak ada salahnya anda menambah koleksi pengetahuan dengan mengunjungi blog http://budimanshartoyo.blog.com/2007/10/. Blog yang berisi buah karya almarhum BUDIMAN S. HARTOYO ini sangat kaya dengan bahan yang anda perlukan. Di dalamnya tersedia Basic Jusnalism, Bahan Pelatihan Penulisan, serta ringkasan buku Andaikan Saya Wartawan Tempo--ditulis Slamet Jabarudi, editor bahasa Majalah Tempo. (Dulu, saya punya bukunya tapi sudah hilang).



Bahan-bahan pelajaran dalam blog ini dilengkapi dengan contoh-contoh praktis, sehingga memudahkan Anda langsung mempraktekkan penulisan berita dan feature. Tentu saja, kalau anda punya kemauan besar.

Budiman Hartoyo, pria kelahiran Solo,Jawa Tengah 5 Desember 1938 ini, dikenal sebagai mantan wartawan senior Majalah Berita Mingguan TEMPO yang sampai akhir khayatnya tetap konsisten sebagai jurnalis. Ia sudah pergi meninggalkan kita Kamis 11 Maret 2010.

Meskipun sudah meninggal, buah karyanya masih bisa Anda nikmati hingga kini melalui blognya dan facebooknya: http://id-id.facebook.com/budiman.hartoyo.

Blog ini sudah beroperasi sejak September 2006, atau kurang dari empat tahun sebelum beliau meninggal. Meski beliau telah pergi, saya masih bisa mengenalnya melalui karya tulisnya. Belajarlah menulis, maka kamu akan abadi!.

Tidak ada komentar: