My 500 Words

Kamis, 15 Mei 2014

Mula Sigiro: Mimpi Menciptakan 15.000 PhD pada 2040

Oleh: Jannerson Girsang

Ide besar seorang anak muda asal Sumut di Taiwan, dosen tetap Universitas HKBP Nommensen. .

Namanya, Mula Sigiro. Pria kelahiran Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, 1985 ini adalah intelektual muda, yang memiliki kepedulian besar kepada masyarakat bawah, khususnya para anak-anak muda yang punya mimpi melalui sekolah di tingkat perguruan tinggi untuk berkarya di bidang seni, sosial, sains dan teknologi.

Mula menjadi inisiator untuk Gerakan Mewujudkan 15000 PhD (S3-DOKTOR) dari Sumatera Utara tahun 2040 dengan memfasilitasi, mempersiapkan dan membimbing tuntas anak-anak muda yang BERANI bermimpi dan bercita-cita tinggi untuk studi lanjut hinga PhD ke Taiwan dan negara lainnya melalui program BEASISWA.

Bahkan Mula tidak sungkan-sungkan “menodong” para alumni dengan meminta uang untuk menolong dana awal keberangkatan anak-anak miskin yang lulus beasiswa ke Taiwan.

Hingga saat ini. Mula sudah berhasil membimbing 23 orang anak-anak Sumatera Utara dan kuliah ke Taiwan melalui program beasiswa dan ini akan terus meningkat setiap semester.

Great Mula. Anak-anak muda Sumut yang berminat silakan berhubungan langsung dengan beliau melalui Facebooknya di alamat di atas. Orangnya sangat terbuka dan ramah. Saya pernah chating dengan beliau dan sangat mengesankan. Itulah mungkin ciri orang pintar abad 21 ini. Hidupnya melayani orang lain.

Sori lae Mula, hula-hulaku, tak bisa kutahan semangatku untuk tidak memberitahu kebaikanmu kepada anak-anak muda di Sumut.

Semoga niat mulia ini terus berlanjut. Mohon update kalau ada informasi baru ya. lae.

Jangan lewatkan membaca kisah Mula Sigiro di blognya. Anda bisa temukan nama-nama mahasiswa yang pernah dibimbingnya dan berhasil menjalani studi bea siswa di luar negeri. 


http://mulasigiro.wordpress.com/about/

Medan, 15 Mei 2014

Tidak ada komentar: