My 500 Words

Jumat, 21 November 2014

Makna Sebuah Pertemanan

Pria ini adalah temanku sejak SMP di Saribudolok (1974-1976). Pria yang selalu memberi inspirasi, menyenangkan dan menambah kekuatan. Great lae Japorman Saragih Simarmata.

Foto ini dibuat saat kami sudah berusia 53 tahun di Lapangan Merdeka Saribudolok, Sabtu 15 Nopember 2014, saat Acara Syukuran Dr Junimart Girsang SH, anggota DPR-RI utusan Dapil III Sumatera Utara. .

Kami sudah bersama-sama duduk dalam Pimpinan Majelis GKPS Simalingkar selama 10 tahun belakangan ini. Kini saya menjadi Pimpinan Majelis dan beliau menjadi Wakil saya, yang mengawasi dan membina tugas-tugas Sekretaris (St JE  Purba) dan Bendahara (St Sudiaman Sinaga), serta Ketua-ketua Sektor dan seksi-seksi.

Tugas-tugas kami laksanakan bersama, tanpa menunggu satu sama lain. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, saling mengisi, saling mendoakan  satu sama lain.

Tidak mudah menjalin pertemanan sedemikian lama, apalagi duduk dalam kepengurusan yang saling mendukung dan satu langkah..

Binalah Long Life Friendship, yang tidak lapuk karena politik, ekonomi, atau kepentingan dunia lainnya. Itulah inti dari sebuah kepemimpinan kolektif. Bukan berteman atau ramah "musiman", kalau lagi suka, kalau lagi butuh!.

Terima kasih untuk jemaat GKPS Simalingkar yang terus mendoakan kami setiap saat, sehingga kami mampu melaksanakan tugas-tugas kami yang cukup berat. Terima kasih kepada semua majelis dan seksi-seksi, khususnya para ketua sektor.

Mari lanjutkan yang baik, hindari hal-hal yang tidak menyenangkan antara satu dengan yang lain. "Jangan biarkan iblis menang dalam setiap gerakmu. Biarlah Dia pemilik bumi ini yang selalu menang, sehingga semua merasa bahagia. Saling mendoakanlah setiap saat",


Tidak ada komentar: