My 500 Words

Senin, 13 September 2010

Petunjuk di Alam Global

Oleh : Jannerson Girsang

Masih suka keliru mencari lokasi tujuan anda di era global  ini?. Kalau anda mau meluangkan waktu sebentar, pasti anda tidak mengalaminya.

Masuklah sebentar ke website http://www.detik.com! Selain mencari berita, di sana anda bisa memperoleh informasi itu.

Ikuti pengalaman saya!. Ketika saya jalan-jalan ke Jakarta beberapa waktu lalu, saya menggunakannya untuk  mencari museum Fatahilah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Masuk ke http://www.detik.com.

2. Klik ”Pencarian Alamat Bisnis, Lengkap dengan Peta Digital” yang terdapat di bagian atas website.

3. Perhatikan kolom kosong yang terletak diantara tulisan ”Buku Kuning” dan ”Temukan”.

4. Saya menuliskan ”Museum Fatahilah” di kolom itu.

5. Setelah menunggu beberapa detik, muncul beberapa informasi. Alamat museum: Jalan Taman Fatahillah No 1 Taman Sari. Nomor teleponnya untuk mendapatkan informasi museum itu. Lantas, peta lokasi musem, lengkap dengan denah dan beberapa nama jalan di sekitarnya.

6. Saya tidak berhenti di sana. Saya melihat di sudut kiri website. Terdapat empat panah dengan empat arah. Saya mengklik panah itu untuk menetapkan arah lokasi itu dari tempat saya berada. Saya tinggal menentukan bagaimana menuju tempat itu.

7. Tinggal memilih apakah saya menggunakan mobil sendiri, kereta api, bus, busway, atau angkutan lain.

Sampai artikel ini ditulis, website ini menampilkan informasi tentang Bali, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nangroe Aceh Darusalam, Papua, Riau, Sulawesi Selatan.

Di dalam direktori itu Anda bisa mencari informasi tentang Kuliner, Kesehatan, Rumah Sakit Klinik Kesehatan, Pendidikan, Olahraga, Hiburan & Gaya Hidup, Pasar Ritel, Bank & Finansial, Bengkel Motor, Rental Mobil SPBU Suku Cadang Otomotif Dealer Motor Salon Mobil, Fesyen, Pabrik, Manufaktur Garmen Elektronik, Wisata, Properti, Fasilitas Umum, Kantor Penerbit Event Organizer Biro Tenaga Kerja Pengacara Biro Iklan dan Advertising Notaris, PPAT dan lain-lain.

Kalau anda mau BukuKuning Premium buku ini akan memberikan fasilitas tambahan berupa tampilan : deskripsi perusahaan, foto, URL website perusahaan,dan lain-lain.

Silakan mencoba!


Tidak ada komentar: