My 500 Words

Minggu, 01 Juni 2014

Nomort Urut Prabowo-Hatta No 1 Dan Jokowi-JK No 2



Oleh: Jannerson Girsang, PENDUKUNG JOKOWI

Hari ini Nomor Urut Capres RI di Pilpres sudah ditetapkan. Dua-duanya akan berlaga meraih simpati dari 185 juta lebih pemilih di seluruh Indonesia.

Di depan anggota KPU dan pengunjung, Prabowo menarik tabung yang berisi nomor 1 dan Jokowi mendapat angka 2. JOKOWI langsung mengagkat tangan kirinya dengan kode "VICTORY" (kemenangan), disambut sorak sorai kedua kubu.

Anak-anak remaja GKPS yang ikut Lomba Pidato bertema KESETIAKAWANAN tadi pagi menasehatkan kami agar kita semua menabur "KEBAIKAN", supaya bangsa ini semua bahagia.

Kita memasuki babak baru. Kampanye. Kampanye adalah menyampaikan pesan kepada pemilih tentang "harapan" yang akan diwujudkan supaya pemilih mau memilih. Bukan menang dengan menginjak lawan, atau saling mencerca, apalagi menjelekkan.

Tidak ada seorangpun di Indonesia berhak mengatakan salah satu dari keduanya tidak layak jadi presiden.

Jangan ada lagi kontroversi soal boneka, soal penculikan, soal agama Jokowi, soal agama Prabowo (ibunya Kristen Protestan--tapi tak pernah dipersoalkan dan memang tak perlu dipersoalkan di negeri Pancasila ini), soal macam-macam.

Boleh kritik Capres dengan referensi yang jelas, bukan mematikan atau mengunci seseorang seolah tidak pantas jadi calon Presiden.

Menurut pendapat saya, orang yang masih mau melakukan tindakan jegal menjegal sungguh kurang berpendidikan, dan kalau menang akan sombong. Sebaliknya, kalau kalah akan "berontak" dan macam-macam. Tidak sungguh-sungguh melayani rakyat, hanya mengejar kekuasaan.

Dua-duanya calon layak menjadi Presiden.

Kalau itu dipersoalkan, maka orang yang mempersoalkannya tidak mengerti hukum, atau tidak ada lagi bahan untuk dibincangkan. Karena tidak ada gunanya, kalau tujuannya hanya supaya calon itu tidak maju di Pilpres.

Bayangkan, kalau dua-duanya tidak layak jadi Presiden, kita mau pilih siapa, apa yang akan kita lakukan 9 Juli mendatang?. Soal kualitas, ini adalah kesalahan kita semua. Itulah pilihan kita.

Bersainglah dengan fair, tak usah saling menjegal, karena itu akan sia-sia. PRABOWO dan JOKOWI punya keunggulan masing-masing. Yang perlu dipertanyakan, apa program mereka ke depan, cocokkah dengan kebutuhan kita? Rasionalkan "janji" itu. Itu sajalah issu kita ke depan.

Jadilah bangsa yang besar, berkompetisilah dengan fair! Rakyat sudah punya pilihan masing-masing sesuai dengan hati nurani mereka.

Sayapun sudah punya calon dan tidak akan goyah pada pilihan saya, apapun dikatakan orang tentang calon saya. Saya adalah pemilih fanatik, jadi tidak ada gunanya mempengaruhi saya.

Masih ada sekitar 40 persen pemilih yang belum menentukan pilihan mereka. Itulah sasaran kampanye kedua Capres itu.

"Kami akan hormati keputusan rakyat Indonesia," ujar Prabowo. Pendukung Prabowo yakin dengan memperoleh No 1, maka pasangan Prabowo-Hatta akan menduduki orang No 1 di negeri ini.

"No 2 adalah simbol keseimbangan. Ada tangan kanan, ada tangan kiri, ada telinga kanan dan kiri. Untuk menuju harmony, keseimbangan, pilihlah No 2," kata Jokowi dalam pidato singkatnya.

SAYA ADALAH PENDUKUNG JOKOWI. Tidak perlu malu-malu. Saya tidak perlu dibayar dan tidak ada beban untuk mendukung JOKOWI. Saya akan mendukung PRABOWO, bila rakyat memang menghendakinya memimpin negeri ini lima tahun ke depan.

Medan, Hari Kesaktian Pancasila, 1 Juni 2014

Tidak ada komentar: