My 500 Words

Senin, 01 Februari 2010

Surat Kabar Dunia Online

Jika di masa kecil, saya hanya bisa membaca satu atau dua koran terbitan satu media yang dibeli ayah saya di pekan setiap hari Rabu. Kini, melalui sebuah website,  saya bisa mengakses sepuluh ribu koran online dari 400 kota penting di dunia dalam  24 jam. Luar biasa!.Melalui sebuah website, saya bisa mengenal beragam tipe pemberitaan di berbagai negara. 




Bertepatan menjelang Peringatan Hari Pers 9 Februari 2010 mendatang, kami memposting website tersebut. Kalau anda tertarik silakan mengunjungi :

http://www.onlinenewspapers.com/ 

Di dalam website ini saya bisa menjelajah surat kabar di berbagai belahan dunia, sepert North America(USA Only), North America (excluding USA), South America, Asia Pacific, South East Asia, Central America, Africa dan juga disediakan kategori All Countries dengan abjad dari A – G, United, Kingdom, West Indies, Europe, Middle East, South Pacific dan All Countries.

Untuk melihat berita dari tanah air, selain dari media cetak langganan, saya bisa juga akses ke berbagai media nasional. Dari daftar yang ada tercatat dalam website itu terapat : Antara Newswire, Bali Post, Banjarmasin Post (Banjarmasin, Kalimantan Selatan), Batam Post (Pulau Batam), Berita Jawa Timur (Surabaya), Bernas (Yogyakarta), Bisnis Indonesia, detikcom, DNAberita (Sumatera Utara), Fajar Online (Makassar, South Sulawesi), Gatra, Harian Jogja, Indonesia Post, The Indonesian Observer (Jakarta), Indo Pos (Jakarta), Inside Indonesia [Bahasa Inggeris), The Jakarta Globe (Jakarta) [Bahasa Inggeris], The Jakarta Post [Bahasa Inggeris], Jawa Pos Daily News (Surabaya), Kedaulatan Rakyat (Yogyakarta), Komentar (Manado), Kompas, Koran Manado (North Sulawesi), Kristiani Pos (Jakarta), Laksamana.Net, Lampung Post (Lampung), Media Indonesia, Okezone, Pesat News, Pikiran Rakyat Daily News (Bandung, West Java), Poskota, Pphe Cyber News (North Sumatra), Republika, Serambi (Nanggroe, Aceh, Darusalam) [In Bahasa], Suara Merdeka, Suara Pembaruan, Suarabaya Post (Surabaya, Jawa Timur), SuratkabarCom Online [Bahasa Inggeris], Surya Online, Tabloid Mahasiswa Boulevard, Tempo Interactive, Tempo Interactive [Bahasa Inggeris), Tribun Batam (Kepulauan Riau), Tribun Kaltim (Kalimantan Timur), Tribun Timur (South Sulawesi), Waspada Daily (Medan North Sumatra).

Updated: Februari 2, 2009

2 komentar:

KULON PROGO AIRPORT mengatakan...

Kami telah tulis demi kemajuan pergerakan ekonomi berkenaan Pembangunan BANDARA di Kabupaten Kulonprogo,-
Hambatan cukup memuaskan untuk berinteraksi, adakah yang mau membantu sebagai sukarelawan pembangunan ini, terimakasih

JANNERSON GIRSANG: Menulis Fakta Memberi Makna mengatakan...

Kalau membantu menulisnya boleh aja pak!