My 500 Words

Selasa, 02 Desember 2014

Hadapi Kekecewaan Tanpa Menyalahkan

Oleh: Jannerson Girsang

Sia-sia Anda bercerita kemana-mana tentang kekecewaan Anda. Tidak ada yang bisa menyembuhkannya, kecuali Anda sendiri.

Jangan menyalahkan keadaan, apalagi orang lain. Anda makin kecewa dan menambah musuh.
Saat saya kecewa tentang kejadian beberapa hari lalu, pagi ini saya belajar dari membaca pengalaman orang yang kecewa.

"I am sad, hurt, angry, mad, disappointed. But you know what? I'll put it on a happy face and move on. It will hurt, but I survive"  (Miss-Swagnificent).

Setiap saat kita akan menghadapi kekecewaan. Tidak semua orang mengerti diri kita, tidak semua rencana kita berjalan dengan sempurna. Sesuatu bisa terjadi di luar harapan, atau tidak sesuai dengan harapan Anda!.

Peristiwa yang membuat Anda kecewa sudah berlalu dan tidak mungkin di ubah lagi. Mau Anda jungkir balik, mau bumi dibolik-balik, kejadian itu tak mungkin berubah.

Hanya satu yang bisa dilakukan: berjuanglah membuat hati tidak sakit, terpancar dari muka yang selalu happy, terpancar dari kata-kata Anda yang menginspirasi orang lain memaknai kekecewaan itu.

Hadapi kenyataan dan bangkitlah. lihat ke depan. Buatlah harapan baru yang terbuka di sekeliling Anda. Menyalahkan keadaan, akan membuat kekecewaan baru, apalagi menyalahkan orang lain, Anda menambah musuh baru.

Mata dibuat untuk lebih banyak melihat ke depan. Leher bisa sakit kalau terlalu banyak melihat peristiwa mengecewakan yang terjadi di belakang Anda.

Memang hati bisa luka, tetapi itu akan sembuh dengan selalu berusaha memaknai kekecewaan dari sudut pandang positif.

Kasih datang kepada orang yang selalu berharap meski kecewa, yakin meski dikhianati, mengasihi meski sebelumnya dilukai.

"Love comes to those who still hope even though they've been disapointed to those who still believe even though they've been betrayed, to those who still love even though they've been hurt before". 

Anda harus mengambil keputusan!.

“You must make a decision that you are going to move on. It wont happen automatically. You will have to rise up and say, ‘I don’t care how hard this is, I don’t care how disappointed I am, I’m not going to let this get the best of me. I’m moving on with my life.” (Joel Osten)

Simak dan berusahalah sembuh dari kekecewaan Anda yang sudah terjadi, satu atau beberapa hari yang sudah lewat!

Medan, 27 Nopember 2014

Tidak ada komentar: