My 500 Words

Selasa, 28 April 2015

Saling Menginspirasi Mengatasi Kelemahan

Oleh: Jannerson Girsang

Suatu ketika Anda dan Saya tidak berdaya, lemah, lunglai!.

Coba renungkan ketika mengunjungi orang-orang yang sakit di rumah sakit, orang-orang yang lumpuh, orang yang sekarat tak berdaya.

Apa yang bisa mereka buat?.

Belajarlah dari pengalaman mereka!

Kecerdasan menurun (bahkan bisa-bisa pikun), fisik menurun, kegantengan/kecantikan akan hilang, kekayaan atau harta bisa menurun, ATAU kalau bertambah banyak, Anda tak mampu mengendalikannya, jabatan yang Anda "sombongkan" dan dewa-dewakan juga akan berakhir.

Satu-satunya senjata Anda adalah banyaknya Anda menabur "kebaikan" tulus ke hati orang-orang di sekitar Anda selama ini, banyaknya sahabat karib, sahabat sejati Anda.

Tanamkan kebaikan, sehingga mereka menuai kebahagiaan! Nilai Anda yang kekal adalah banyaknya orang yang merindukan Anda, karena Anda menginspirasi kehidupan mereka !

Tidak cukup hanya sekedar sahabat berlatar politik atau bisnis, karena itu hanya didasarkan pada hubungan "kepentingan", punya masa berlaku.

Perbanyaklah sahabat karib, sahabat sejati--orang-orang yang mencintai Anda apa adanya.
Banggalah keluarga Anda--orang tua Anda, anak dan istri/suami Anda. Bangga dan teladanilah kasih sayang orang tua Anda. Anda ada karena ada mereka, karena ada sahabat-sahabat Anda!.

Mari sahabat-sahabat FB saling menginspirasi satu dengan yang lain. Hanya itu jalan untuk menunju persahabatan dan kekuatan yang berkelanjutan.

Suatu ketika, Anda yang saat ini merasa hebat, berangsur akan lemah, lunglai.

Pada akhirnya, Anda tergantung pada keluarga dan sahabat sejati Anda! Jangan terlambat. Pelihara hubungan keluarga Anda dan sekitar Anda.

Ciptakan perdamaian walau berbeda pendapat. Satu musuh terlalu banyak, seribu teman terlalu sedikit!

Selamat pagi semua!

Medan, 22 April 2015

Tidak ada komentar: