My 500 Words

Rabu, 20 Agustus 2014

Pemuda GKPS Simalingkat Sponsori Perayaan 17 Agustus

Oleh: Jannerson Girsang

Di tengah-tengah lesunya peringatan Hari Kemerdekaan di lingkungan masing-masing, pemuda gereja GKPS Simalingkar, menyadarkan kami semua warga untuk secara bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di lingkungan gereja.

Perayaan seperti ini baru pertama kali diselenggarakan sejak gereja ini berdiri pada 1988.

Para pemuda gereja di GKPS Simalingkar memulai acara Perayaan sejak kemaren sore, 16 Agustus 2014. Mereka merias gereja dan menyajikan beberapa permainan, mulai dari pertandingan olah raga antar sektor.

Acara ini diikuti oleh semua warga. Anak-anak, remaja, pemuda, serta para orang tua sangat menikmati acara ini. "Kita tidak bisa ikut perayaan di instansi-instansi, tapi bisa merasakan gema 17 Agustus di gereja."ujar seorang warga.

Ada pertandingan-pertandingan menarik, seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk dll.    Sore ini akan dimulai pukul 15.00 dan ditutup nanti dengan penurunan bendera

Mari kita sambut ide-ide  pemuda yang mampu membangkitkan semangat nasionalisme.

Pengamatan di lingkungan tempat tinggal di Perumnas Simalingkar yang dihuni sekitar 8000 keluarga itu, kurang dari 30 persen yang memasang bendera di depan rumahnya. Di lingkungan kami tidak ada Perayaan 17 Agustusan. Sungguh menyedihkan memang. Beruntunglah kami diingatkan pemuda-pemuda yang masih memiliki penghargaan atas arti kemerdekaan.

Semoga bangsa ini makin sadar akan cita-cita kemerdekaan yang dicanangkan 17 Agustus 1945.Kita harus hidup berdampingan dengan damai, menerima perbedaan sebagai sebuah berkat Tuhan.

Terima kasih kepada pemuda dengan ide brilian.

Medan, 17 Agustus 2014

Tidak ada komentar: