My 500 Words

Selasa, 28 April 2015

Passion

Oleh: Jannerson Girsang

Passion adalah sebuah kata dalam bahasa Inggeris yang muncul dalam setiap topik motivasi. Kata itu berarti gairah atau semangat. dan  biasanya dikaitkan dengan sukses.

Ketika ditanya tentang suksesnya menulis, Andrea Hirata--penulis novel best seller Lasykar Pelangi, dalam sebuah wawancara dengan sebuah televisi swasta  mengatakan: “Kalau kita menulis, (melakukan apapun), kita berangkat dari passion. Sejauh mana kita punya kekuatan, minat menulis.-benar mencintai menulis. Menulis adalah segala-galanya”.


Sebuah pekerjaan yang menggairahkan tidak mengenal lelah. Orang bisa berjam-jam bermain bola tanpa merasa lelah, seorang pelari tidak merasakan penat berlatih berhari-hari. Karena di sanalah passion mereka. Ada gairah untuk melakukannya, malah kalau tidak dilakukannya, dia akan sakit. Bekerja adalah panggilannya.


Seseorang akan menemukan dirinya dalam pekerjaan itu. Dia dikenal karena pekerjaannya, dan senang identitasnya dijuluki dari profesinya. Bukan peofesi sebagai politisi, tetapi lebih populer dikenal sebagai "donatur", menyumbang "materi" bukan menyumbang pemikiran yang memihak kepada rakyatnya. "Passion"nya bukan politisi, tetapi "mengeruk uang" sebanyak-banyaknya.     

Melakukan pekerjaan dengan passion, tak memikirkan apakah itu mendatangkan materi atau pujian bagi dirinya, karena justru, berhasilnya pekerjaannya merupakan kepuasan tertinggi bagi dirinya. Tapi umumnya, ketika mereka melakukan sesuatu dengan passion, maka ujung-ujungnya banyak orang suka dan membayarnya luar biasa! 


Singing is my passion, my first love and the secret of my energy. Music to me is like finding my inner self, my soul. It gives me a great joy to see audiences enjoying with me. I have given my heart to singing. When I sing, I can feel romance in everything around me”. (Kailash Kher).


A. R. Rahman mengatakan sukses datang kepada orang yang mencurahkan seluruh hidupnya kepada pekerjaan yang menggairahkannya. Ketika dia melakukan pekerjaan itu, dia melupakan semuanya.

Success comes to those who dedicate everything to their passion in life”

So, carilah passion Anda. Bidang yang Anda paling sukai. Maka Anda akan menghasilkan sesuatu yang belum pernah dicapai oleh siapapun. Anda akan bahagia dan membahagiakan orang lain.

Kalau kita menggerutu melakukan sesuatu, maka bukan hanya kita yang tidak bahagia, semua orang di sekitar kita akan merasa tidak nyaman. Kita menjadi beban!

Medan, 28 April 2013

Tidak ada komentar: