My 500 Words

Senin, 28 April 2014

Guru Besar dengan Satu Artikel Per Hari

Oleh: Jannerson Girsang

Seorang guru besar Universitas Islam Negeri Malang, secara disiplin menulis satu artikel ke websitenya, setiap usai sembahyang subuh.

Kini websitenya berisi lebih dari 2000 artikel, dan artikel terakhirnya, 26 Maret 2014 berjudul: Memilih Pemimpin Terbaik.

Atas ketekunannya, Prof Dr Imam Suprayogo, sang profesor itu, dianugerahi Muri Indonesia, karena "Konsistensi Menulis Satu Artikel setiap Hari tanpa Jeda".

Sibuk dengan berjibun tugas sebagai guru besar dan rektor sebuah perguruan tinggi, tidak menjadi alasan bagi sang Professor untuk tidak menulis setiap hari.

Mungkin, setelah menulis beliau merasa damai di hatinya.

Hayo, damaikan hati Anda dengan tulisan sederhana. Bagaimana kita?

Rinto Tampubolon, Roy Martin Simamora, Maruntung Sihombing, Rindu Rumapea, Eka Handayani Ginting, Eka Azwin Lubis, Zahrani Rara, Jan Roi Purba, Zudika Manullang, Kartini Zalukhu, Noverlist Chandra, Onlyhu Ndraha, Iman Lase, Irwanto Hulu, Desty Hulu, Yason Hulu, Irma Sally Tampubolon dan teman-teman lainnya.

Salut buat suhu kita Posman Sibuea, Albiner Siagian, guru besar yang sangat sibuk dan tapi tak lupa menulis di media cetak dan menulis buku, Guru Etos Jansen Sinamo yang terus memproduksi buku, di tengah kesibukannya mencerdaskan bangsa ini, dan saat ini sedang memasarkan buku barunya, abang kita Budi Hutasuhut yang menghibur dan membuka mata kita bulan ini dengan cerpennya: Menuju Jalan Bahagia di majalah Horison, Liven Riawaty, Lim Rosni dengan cerpen-cerpen dan buku-bukunya yang menginspirasi kita, Lea Willsen penulis berhati baja, lae Fadmin Malau Malau, penulis artikel yang sangat produktif, Lucya Chriz yang mengasilkan Novel Amang Parsinuan, kisah lokal yang luar biasa.


26 Maret 2014

Tidak ada komentar: