My 500 Words

Jumat, 17 April 2009

Rudolf Pardede Luncurkan Buku


Rudolf Pardede Luncurkan Buku 

Laporan Wartawan Kompas Budiman Tanuredjo


MEDAN, KOMPAS - Gubernur Sumatera Utara Rudolf Pardede Senin (3/12) malam meluncurkan buku biografi berjudul "Berkarya di Tengah Gelombang" di Convention Hall Hotel Danau Toba, Medan.

Buku yang ditulis Jannerson Girsang disunting Bersihar Lubis dan J Anto itu tebalnya 301 halaman. Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memberikan kata pengantar. Dalam pengantarnya, Megawati menulis, Rudolf telah memperlihatkan dirinya mampu untuk tidak pamer kekuatan sebagai seorang ketua partai, gubernur atau pengaruh keluarganya untuk melawan protes-protes yang ditimpakan pada dirinya.

Buku Rudolf yang terdiri sebelas bagian ini bercerita tentang Rudolf yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan ini dalam perjalanan karier politik, kewirausahaan, maupun birokrasi. Peluncuran buku Rudolf itu mempunyai makna politik karena diluncurkan menjelang pilkada Sumut, April 2008. Namun sejauh ini belum dipastikan apakah Rudolf akan maju lagi sebagai gubernur lagi atau tidak. PDIP belum memutuskan siapa calon yang diajukan.

Sejumlah tokoh memberikan tanggapan atas buku itu.

Kompas Cyber Media. Senin, 03 Desember 2007 - 21:32 wib

http://64.203.71.11/ver1/Nusantara/0712/03/213207.htm



www.kompas.com

Tidak ada komentar: