My 500 Words

Senin, 22 April 2013

Keluarga Besar Girsang Berpesta di Jakarta


Jannerson Girsang (ketiga dari kiri) bersama istri berbahagia sambil menari tortor saat resepsi dan upacara adat pernikahan anaknya, Clara Mariana Girsang, dengan Anja Novalianto Simarmata, Sabtu (1/12/2012).

JAKARTA, NBC — Bertempat di Gedung Pertemuan Sasana Pakarti Jl. Duren Tiga/12 Jakarta Selatan, keluarga besar St. Ir. Jannerson Girsang, kontributor NBC, mengadakan resepsi dan upacara adat pernikahan anak pertamanya dengan Erlina Sari br. Sipayung, B.Ac, Clara Mariana boru Girsang, dengan Anja Novalianto Simarmata, Sabtu (1/12/2012). Acara tersebut dihadiri oleh komedian nasional Tukul “Arwana”.

Sebelumnya, acara pemberkatan pernikahan dilangsungkan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Depok Jalan Kedongdong II No.114, Kemiri Muka, Depok.

Acara resepsi dan upacara adat berlangsung meriah dan diwarnai dengan manortor (menari tarian khas suku Batak) bersama para hadirin. Lagu-lagu pop Batak pun terus dialunkan oleh musisi Batak yang khusus didatangkan pada acara tersebut. Sukses acara ini juga didukung oleh Humpulan Girsang/Boru/Panogolan se-Jabodetabek; Humpulan Par-Nagasaribu Jakarta; Punguan Silahi Sabungan Simalingkar, Medan; Humpulan Sipayung pakon Boruna Kota Medan; dan STM Sauhur Simalungun.

Tukul Bernyanyi

Tukul Arwana, komedian dan host acara bincang-bincang “Bukan Empat Mata” di Trans7,  yang turut hadir pada acara itu, semakin melengkapi sukacita keluarga besar Jannerson Girsang. Clara adalah tim kreatif acara bincang-bincang “Bukan Empat Mata” yang diakui Tukul sangat berperan besar membuat acara itu berkibar seperti sekarang.

“Saya ucapkan selamat berbahagia kepada Clara dan Saut (panggilan  Anja Novalianto Simarmata). Semoga keluarga yang baru dibentuk ini bisa awet hingga kakek-nenek. Amin,” ujar Tukul saat didaulat untuk menyampaikan sepatah kata sambil terus melayani hadirin berfoto bersama. Tukul datang bersama Jhon, juga pelawak, yang pada saat itu menyumbangkan suara dengan menyanyikan beberapa lagu Batak.

Melihat Tukul datang, para undangan sontak berkerumun dan mengerumuni komedian yang terkenal dengan panggilan Tukul Arwana tersebut. Ibu-ibu terlihat merangsek dan meminta berfoto bersama Tukul.

Setelah menyampaikan sambutan dan menyumbangkan lagu, Tukul pun meninggalkan tempat acara pergi sambil terus melayani permintaan berfoto dan bersalaman dari hadirin yang ia lewati. “Kembalikan laptopnya dong Mas Tukul,” teriak salah satu hadirin kepada Tukul yang berjalan menuju mobilnya.

Sementara itu, Jannerson Girsang terlihat sangat bahagia saat menyambut kedatangan Pemimpin Perusahaan majalah online Nias-Bangkit.com Tony Fransiscus Jans bersama Pemimpin Redaksi Donny Iswandono. “Terima kasih sudah datang memenuhi undangan kami. Kami sekeluarga senang,” kata Jannerson saat menerima ucapan selamat dari NBC dengan senyum bahagia.

Jannerson Girsang adalah wartawan dan aktif menulis biografi tokoh-tokoh di Sumatera Utara hingga kini. Ia juga aktif memberikan pelatihan-pelatihan jurnalistik kepada sejumlah media, termasuk di NBC. Tulisan-tulisannya yang menginspirasi  juga banyak menghiasi surat kabar-surat kabar terbitan Medan.

Segenap kru redaksi NBC dan reporter se-kepulauan Nias, Medan, dan Jakarta, menyampaikan selamat kepada Bapak Jannerson Girsang atas pernikahan anak pertama, Clara Mariana Girsang, dengan Anja Novalianto Simarmata. Semoga berbahagia selalu. [DI/STL]

Sumber: http://www.nias-bangkit.com. 

Terima kasih untuk mediaonline http://www.nias-bangkit.com yang memuat berita pesta  perkawinan putri saya Clara Girsang. I love Nias Bangkit!. Terima kasih pak Tony J Frans, Apolonoius Lase dan Mas Donny Iswandono.   

Tidak ada komentar: