My 500 Words

Jumat, 29 Maret 2013

Teknologi dan Paskah 2013

Oleh: Jannerson Girsang

Teknologi dan Perayaan Paskah!. Kemajuan teknologi telah memungkinkan kita memenuhi kehidupan rohani dengan mudah. 

Menjelang Perayaan Paskah jam 12.00, hari ini, saya membuka internet: memilih lagu-lagu rohani, membaca ulasan Firman Tuhan dari video-video para pengkhotbah beken, keren, menonton film-film tentang Paskah. 

Semua gratis!. 

Tak masanya lagi kita tidak tau latar belakang peristiwa tertentu. Peristiwa apa saja. Kalau hanya sekedar pengetahuan, internet adalah gudangnya.

Mau lihat artikel tentang ulasan :Paskah, buka Google aja. Semua yang diinginkan ada. Mau yang teks, foto, video semua ada. Youtube misalnya, menyediakan ribuan video tinggal pilih sesuai selera.  Tidak ada lagi hal tentang Paskah yang tidak diulas di internet.

Bukan jamannya lagi kita layaknya ikan di dalam laut yang selalu bertanya. "Dimana laut?. Padahal, laut ada di sekelilingnya".

Di sekeliling kita sudah penuhi dengan pengetahuan soal Paskah. Kalau mau khotbah yang kualitasnya asal-asalan sampai sekelas Billy Graham, Chris Manusama, Steven Tong ada. Tapi jangan salah, khotbah yang masuk telinga kiri, keluar telinga kanan atau tanpa isi juga ada.  

Teknologi membuat hidup lebih mudah dan nyaman, asalkan hati bersih, sabar, rela menerima, meluangkan waktu beberapa saat, maka pengetahuan yang diperlukan sudah tersedia. 

Cuma jangan salah!. 

Internet adalah gudangnya pengetahuan baik dan pengetahuan jahat. Seluruh dunia mestinya tau itu. Terserah, Anda mau milih yang mana. 

Alih-alih memilih topik tentang Paskah,  Bisa tergoda memilih video yang membuat pikiran Anda melayang dan membayangkan hal-hal yang jorok. 

Tidak ada komentar: