My 500 Words

Sabtu, 28 Februari 2015

Selamat Gagal: Orang Hebat, Bukan Tak Pernah Gagal

Oleh: Jannerson Girsang

Jatuh dan bangun. Itulah hidup. Orang yang jatuh, dan terus terpuruk, dan mencari kambing hitam, menyalahkan orang lain, sebenarnya hanya mendatangnkan masalah baru.

"Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall" (Confusious). "Kehebatan kita bukanlah karena kita tidak pernah jatuh atau gagal, tetapi terletak pada kebangkitan kita setiap kali kita jatuh".

Jadi jangan menyesali diri di saat jatuh, tetapi bersyukurlah karena pernah gagal, belajarlah dari kejatuhan itu walau sakit. Bangkitlah!.

Dari pengalaman mereka yang sukses sekarang, selalu ada kisah tentang pengalaman gagal, bahkan hingga ke titik nadir terendah.

Orang yang tidak pernah gagal, tidak mungkin sukses!. Sebab sukses harus ditopang oleh pengalaman gagal, dan menjadi ujian bagi setiap orang.

Kegagalan adalah sebuah proses pendewasaan, penguatan diri, sehingga mampu menopang sukses berikutnya di kemudian hari.

Orang besar, rajin belajar dari kesalahan dan kegagalannya. Di dalam diri mereka terkandung keyakinan bahwa setiap kegagalan menumbuhkan kekuatan dan semangat baru, menghasilkan sesuatu yang baru, bahkan tak terbayangkan sebelumnya.


Hindari kegagalan Anda dengan menyalahkan orang lain, karena sikap itu tidak akan pernah membuat Anda kuat!

Kita gagal karena kita sendiri, bukan orang lain.

Hari ini Anda gagal?. SELAMAT GAGAL. Jangan sedih atau frustrasi, apalagi menyalahkan, mendiskreditkan orang lain. Dosa lho!

Rubahlah cara pandang! Sukses atau gagal ada di dalam pikiran.

"The world we see that seems so insane is the result of a belief system that is not working. To perceive the world differently, we must be willing to change our belief system, let the past slip away, expand our sense of now, and dissolve the fear in our minds" (William James)

Cepatlah bangkit! Besok matahari masih terbit. Peluang memperbaiki diri masih terbuka!

Tidak ada komentar: