My 500 Words

Jumat, 21 Februari 2014

Mengapa Kita Menulis Otobiografi?

Setiap tahun ribuan bahkan ratusan ribu judul buku otobiografi ditulis di seluruh dunia. Mengapa orang menulis otobiografi?

Answer.com menjawab, karena orang (pemilik otobiografi) mampu menjawab: Pekerjaannya yang berhasil (baik), dia sangat terkenal, mengajarkan orang lain tentang hal-hal baik dari masa lalunya, hanya memenuhi gairah, menjelaskan kepada orang lain mengapa dia terkenal, memiliki catatan orang-orang terkenal di masanya.

Berikut adalah pendapat  tentang tiga alasan orang menulis otobiografi yang dimuat di http://voices.yahoo.com/three-reasons-why-people-decide-write-autobiography-6427698.html. 

"Semua orang mempertimbangkan menulis otobiografi berdasarkan beberapa alasan, tapi kebanyakan orang gagal melakukannya meskipun banyak alasan kuat untuk menulis otobiografi . Saya kira itu adalah seperti menulis buku lain dan bahwa semua orang ingin menulis sebuah buku yang tampaknya tidak menemukan waktu. Biografi yang khusus meskipun  membutuhkan pertimbangan khusus . Untuk alasan-alasan berikut, banyak orang memutuskan untuk menulis otobiografi . 

Pertama , otobiografi adalah hadiah berharga untuk anak-anak mereka dan keturunan selanjutnya . Siapa yang tidak senang untuk memiliki 300 halaman otobiografi yang ditulis oleh orang tua kakek-nenek mereka atau leluhur lainnya?  Kita pada dasarnya tertarik pada leluhur kita, dan  alasannya  untuk alasan keturunan. Untuk alasan ini , banyak orang menulis otobiografi berupa sejarah pribadi yang menempatkan anak-anak mereka dalam pikirannya. Ayah mertua saya baru-baru ini menulis otobiografinya dan memberikan salinan kepada anak-anaknya . Setiap orang mencintai hadiah itu dengan  tulus, dan rasa syukur.  

Kedua, otobiografi adalah cara untuk menganalisis diri sendiri . Banyak orang menulis otobiografi mereka untuk mengeksplorasi masa lalu mereka sendiri dan menemukan kebenaran baru tentang diri mereka sendiri . Saya menemukan makna yang muncul dalam kehidupan kita sebagian besar atas refleksi, dan menulis sebuah buku kerja yang panjang tentang diri sendiri tentu membutuhkan banyak refleksi . Apa wawasan baru tentang diri Anda perkasa menemukan saat menulis otobiografi ? Anda tidak akan pernah tahu sampai Anda melakukannya .

Ketiga, beberapa orang  menulis otobiografi dengan harapan membuat banyak uang, dari buku terlaris dan menghasilkan uang dari penjualan otobiografi. Tampaknya alasan seperti ini ada di kalangan  selebriti, pengakuan nama  mereka secara otomatis mengarah pada penjualan . Tapi kadang-kadang saya jumpai dalam otobiografi yang telah menjadi best seller hanya karena buku itu menarik , meskipun penulis tidak dikenal sebelum penerbitan buku. Orang-orang biasa dengan cerita luar biasa  memberitahu dan  berpotensi  menjual banyak salinan dari  autobiography. 


Banyak memutuskan untuk menulis sebuah otobiografi , dan tiga alasan di atas memberikan gambaran yang cukup lengkap tentang mengapa mereka melakukannya . Saya yakin ada banyak alasan lain untuk menulis otobiografi , tetapi alasan-alasan ini harus membuat Anda berpikir tentang hal itu".

Yang mana alasan Anda membuat otobiografi? Tidak ada yang salah meski anda memilih salah satunya. 
    

Tidak ada komentar: