My 500 Words

Rabu, 23 Juli 2014

Pilpres Selesai, Kita Memasuki Alam Baru

Oleh: Jannerson Girsang

KPU sudah mengumumkan hasil Pilpres. Mari kita nikmati alam baru, alam bebas fitnah, bebas kampanye hitam, bebas survey abal-abal.

Kita memasuki alam Indonesia yang gemah ripah loh jinawi.

Para penegak hukum, gunakan hukum, jangan perasaan, untuk menindak pelanggaran apapun yang terjadi. Silakan ketidakpuasan, dugaan pelanggaran dibawa ke MK, pengadilan.

Tapi, jangan lagi bawa-bawa rakyat untuk berbohong. Rakyat Indonesia sudah bosan dengan kebohongan.

Suasana tegang, kata-kata kasar, pernyataan-pernyataan yang mem buat hati cemas, kita rasakan setahun terakhir, dan lebih tidak nyaman dalam beberapa bulan terakhir.

Begitu banyaknya kebohongan mulai dari quick count, kampanye gelap, serta provokasi-provokasi yang kadang membuat langit Indonesia seolah menjadi neraka, padahal alam kita adalah alam yang indah, gemah ripah loh Jinawi, adil, makmur dan mencintai kedamaian.  

Mari kita masuki suasana baru, bangkitkan persatuan, hidup harmonis diantara masyarakat, agar alam yang indah ini tersenyum, dan kita menikmatinya.

Hilangkan rasa ego agama, ego suku, ego kuasa, ego kepentingan/kelompok, agar kita menjadi manusia bebas, manusia berdaulat dan mampu mengolah Indonesia Raya menjadi kaya raya, menjadi berkat bagi dunia ini.

"Nelayan kembali ke laut, petani kembali ke sawah, pedagang kembali ke pasar, buruh kembali ke pabrik,...".

Pengusaha kembali pikirkan usahanya, para profesional kembali ke kantor, para politisi perjuangkan persatuan Indonesial atur agar bangsa ini harmonis, jauh dari permusuhan, hindarkan pernyataan-pernyataan yang hanya membela kepentingan sesaat, birokrat, kembali bekerja dengan "jujur, tidak korupsi",

TNI/Polri pertahankan dan lindungi NKRI, pelihara keamanan dan kenyamanan negeri ini, berikan kenyamanan bagi kami rakyat Indonesia, tindak para pelanggar hukum. Ciptakan suasana warga bebas menggunakan haknya, tetapi jangan mengganggu hak orang lain..

Rakyat jangan lagi mendengar berita-berita yang berisi provokasi, bertindak di luar hukum yang berlaku, berita-berita fitnah dan tidak bernilai apa-apa untuk rakyat kebanyakan. .

Mari wujudkan negara hebat. Indonesia Raya!.

Medan 23 Juli 2014

Tidak ada komentar: