My 500 Words

Selasa, 23 September 2014

Pagi yang Bersemangat

Oleh: Jannerson Girsang

Pagi ini sekitar pukul 05.30, saya dan anak laki-laki saya Bernard berdoa berdua di kamar sebelum dia berangkat ke Pangkalan Susu, tempatnya bekerja.

Terima kasih Tuhan, betapa Tuhan sangat berkuasa dan memberi kami kekuatan dalam mengarungi kehidupan ini.

"Saya berangkat ya Pak,sendiri lagi nih" katanya.

Saya terharu mendengarnya, karena kebersamaan kami selama dua hari ini berdua di rumah, harus kembali lagi ke kesendirian masing-masing.

"Selamat jalan ya Pa, Bernard. Hati-hati di jalan," kataku dan memeluknya, melepasnya pergi dengan sepeda motornya yang akan menempuh jarak 120 kilometer.

"Semangat ya Pak. Nanti kalau saya udah sampai, langsung sms." katanya.

Ucapan yang sudah puluhan kali membesarkan hatiku, setiap memberangkatkannya sekali seminggu ke tempat kerjanya.

Saya memang beruntung, karena meski sendiri, saya merasa rame dengan kesibukan sehari-hari, di luar kantor. Banyak teman-teman yang bekerja sama sepanjang hari bahkan sepanjang Minggu,".

Pulang kantor, latihan koor dua kali seminggu, sermon, kebaktian di rumah-rumah kadang saya hadiri dua kali seminggu, menghadiri pertemuan-pertemuan, pesta atau kadang memberi pembekalan bagi para penulis, seperti yang kulakukan minggu lalu dan minggu ini..

Kembali ke rumah sebagai istanaku, mencicil pekerjaan menulis yang sudah menanti. Rumah sebagai tempat bekerja, sekaligus berteduh, mencari kekuatan baru untuk hari berikutnya.

Pagi-pagi membuat sarapan sendiri, makan siang dan malam selalu di luar dan kadang di rumah jemaat.
Semoga semua anak-anak, putriku bersuka cita di manapun mereka berada.

Salam buat istri tercinta, yang menemani anak-anak di Depok, dan semua anak-anakku, . Clara Girsang, Patricia Girsang, Devee Girsang, Bernard Patralison Girsang, Yani Christin Girsang, Hilda Valeria Girsang, Trisha Melanie Girsang. Menantu-menantuku yang baik : Anja Novalianto dan Frederick Simanjuntak.

Have a nice day. Clara, selamat menjalankan tugas besok ke Sumbawa, menantuku Erick, selamat bertugas hari ini ke Duri. Hadapi semua tugas dengan suka cita.

Medan, 23 September 2014

Tidak ada komentar: