My 500 Words

Sabtu, 07 Februari 2015

Bersihkan Akun FB Meragukan, Sebarkan Kesejukan


Oleh: Jannerson Girsang

Mari jadikan FB sebagai ruang tamu keluarga besar. Hindarkan pertemanan dengan akun yang berniat jahat!

Hati-hati berteman dengan FB yang mencantumkan hanya satu atau dua foto dirinya, tetapi menghindar mencantumkan foto keluarga atau temannya, tidak ada foto kegiatan sehari-harinya. Statusnya, alamat, alumni, tak jelas.

Jelas niatnya di FB diragukan.

Kalau Anda pernah terjebak dengan akun seperti itu, wah geli deh. Umumnya, bahasa yang digunakan serta isi FBnya sungguh membuat kita tidak nyaman.

Bagi saya: FB adalah ruang tamu untuk menyapa anak-anak saya, teman-teman saya setiap hari. Saya juga mendapat pesanan pekerjaan dari FB.

Bukan untuk menipu orang!

"Darah" dari keakraban orang tua anak dan pertemanan adalah komunikasi. Tanpa komunikasi, sebenarnya kasih sayang, keakraban itu omong kosong.

Inilah komunikasi termurah, praktis, sehat, bermanfaat bagi banyak orang.
Jadi, saya tidak mau terganggu oleh orang-orang yang usil. Mungkin teman-teman yang lain juga begitu.

SUMBER GANGGUAN.

FB seperti ini bisa menjadi sumber gangguan bukan hanya bagi Anda, tetapi bagi teman-teman Anda yang lain.

Mungkin akun-akun seperti inilah yang meng-hack FB teman-teman dan melakukan penipuan, seperti yang terjadi kepada teman saya kemaren..

Tolaklah pertemanan dengan mereka. Dengan melakukan hal itu, Anda turut menolong banyak orang!.

Kecuali kalau Anda juga sama seperti mereka, berniat jahat kepada teman sendiri.
Sayapun akan memblock Anda!

FB KELUARGA.

Mari jadikan FB ini menjadi ruang tamu keluarga. Pastikan orang-orang yang terdaftar di akun Anda adalah teman-teman baik Anda, keluarga Anda, setidaknya berperangai baik dan tidak mengganggu kenyamanan teman-teman yang lain. .

Sebarkan Kasih, Suka cita, Damai sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemahlembutan, Penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu

WASPADALAH melakukan percakapan di inbox FB.

Kadang Anda tidak sadar, bahwa FB teman Anda sudah dihack. Anda masih merasa berhubungan dengan teman akrab Anda, ternyata Anda sedang menghadapi penjahat.

INGAT INI!.


MEMINTA UANG.

Siapapun meminta uang atau barang melalui FB jangan layani, sebelum konfirmasi melalui telepon!. Demikian sebaliknya!. Siapapun yang menawarkan barang atau uang untuk Anda, jangan berbesar hati sebelum melakukan konfirmasi! Semua itu bohong, apalagi Anda tidak mengenal mereka.
Seperti yang saya alami kemaren dari akun sahabat saya.

"boleh nggak minta tolong!"
"apa bos?"
"bos ada saldo gk di ATM ?
klo ada., bisa sy pinjam dlu bos, buat ngirim sodara"

Untung saya melakukan konfirmasi, jadi terhindar dari niat buruk penjahatnya

MENGAKU JATUH CINTA.

Yang aneh, kalau dia mengaku JATUH CINTA pada Anda!. Padahal tidak pernah bertemu muka!.
Anda orang yang waras tentunya. Orang yang waras tidak mau menyambut CINTA orang gila.
Kalau Anda sama dengan orang gilanya, yah bak gayung bersambutlah! Siaplah Anda mendapat malapetaka. Pengalaman banyak teman, mereka menjadikan Anda alat pemerasan.

LAKUKAN INI

Klick SETTING, kemudian Klick: BLOCKING: masukkan nama akun itu dan selesai. Anda sudah terhindar dari niat penjahat.

Dia tidak bisa lagi berhubungan dengan akun saya.. Hari ini saya memblock dua akun seperti itu.
Dengan berbuat begitu, saya tidak menyebar niat orang jahat kepada teman-teman saya di FB.
Kalau Anda melakukan hal yang sama, Anda menolong ribuan orang dari niat orang jahat.

19 Januari 2015

Tidak ada komentar: