My 500 Words

Jumat, 20 Mei 2016

Blog Saya Masuk di Websitenya Jeff Goins

Oleh: Jannerson Girsang


Di era komunikasi digital sekarang ini, kita harus saling tergantung satu dengan yang lain. Penulis besar, penulis kecil, orang besar, orang kecil harus saling tergantung, TIDAK BISA HEBAT SENDIRI. Anda mau besar, besarkan orang lain juga!.

Hari ini, blog saya "JANNERSON GIRSANG Menulis Fakta Memberi Makna" (http://www.harangan-sitora.blogspot.com), menjadi urutan ke 2813 dalam website penulis terkenal: Jeff Goins, penulis di 100 majalah, publikasi dan blog, penulis buku best seller The Art of Work..

Paling tidak, hari ini blog ini sudah bisa berjejaring dengan website seorang penulis besar. Jeff Goins, serta 2000 lebih blog dan website yang nyantol dan menjadi temannya Jeff.

Saya melihat aktivitas yang mereka lakukan dan saya belajar dari mereka. Pasti sekali-sekali mereka juga melihat blog saya, melihat alam indah Pantai Barus dari Indonesia yang menjadi foto blog itu.

Rekan-rekan bisa mengaksesnya di http://goinswriter.com/my500words/. 

Begitulah era sekarang ini. Kita diperkenalkan orang lain dan sebaliknya kita juga memperkanalkan orang lain. Tidak boleh egois, sehebat apapun kita. Kita harus merasa saling ketergantungan, dan tidak boleh meremehkan orang lain, apalagi menutup suara orang lain.

Apalah saya dibanding dengan Jeff Goins. Tetapi dia masih butuh saya dan saya sangat mebutuhkannya.

Dengan cara simbiose mutualisme tersebut, maka kita akan sama-sama besar, dan sama-sama memperoleh keuntungan. .

Blog "Jannerson Girsang: Menulis Fakta Memberi Makna" saya bangun pada Maret 2009 dan hari ini sudah memuat 517 artikel saya yang sudah diterbitkan di media cetak atau media online lainnya, serta renungan-renungan pribadi saya yang belum diterbitkan.

Dari statistik yang saya pasang, Blog ini dikunjungi lebih dari 65 ribu orang dari 100 negara di dunia. Kontennya sudah dibaca sebanyak hampir 100 ribu page views.

Berbagai media sudah mengutip beberapa artikel ini ke media mereka, baik media cetak, media-mediaonline, penulis di media, bahkan bahan membuat buku. .

Karena sejak awal, saya tidak ada maksud membangunnya untuk tujuan komersial, blog ini tidak memuat iklan. Mereka yang mengutip juga bebas, tidak dipungut bayaran.

Bagi saya tujuan utama membangun blog ini adalah semata-mata hanya menebar kebaikan.

Teman-teman, era internet sekarang ini memberi kita peluang menikmati jejaring, pertemanan dengan banyak manusia di dunia. 
  
Sejak dua hari lalu, saya tertarik dengan Jeff Goins pentingnya penulis membuat hubungan dengan pembacanya. Setiap penulis harus membina komunikasi dengan pembacanya, demikian Jeff Goins.
Kemaren saya tertarik dengan Jeff Goins pentingnya penulis membuat hubungan dengan pembacanya.

Inilah media saya berhubungan dengan Anda-anda, teman-teman yang selama ini menikmati artikel-artikel saya, bagaimanapun kualitasnya. Semoga saya masih bergairah melanjutkannya dan Anda bisa terus menikmatinya

Menulis adalah melayani manusia, tidak semata-mata menghasilkan materi.

Semoga artikel-artikel yang saya kumpulkan di dalam blog ini bermanfaat bagi banyak orang.

Saya juga berharap, para pembaca artikel-artikel saya tetap setia memberi kritik dan saran, serta kebutuhan Anda saat ini, agar saya dapat memenuhinya.

Selamat menikmati!
.

Medan, 20 Mei 2016

Tidak ada komentar: